Wakapolres Loteng Pimpin Rapat Lintas Sektoral Hadapi Lebaran Ketupat 1444 H

Ceremony228 Views

LOTENG, LOMBOKEXPRESS– Polres Lombok Tengah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral terkait rencana pengamanan Lebaran Ketupat 1444 H di wilayah Kabupaten Lombok di Aula Polres Lombok Tengah pada Kamis (27/03/2023).

Rapat dihadiri Waka Polres Lombok Tengah mewakili Kapolres Lombok Tengah,

Kasiops Kodim 1620/Lombok Tengah, Perwakilan Kejari Praya, Perwakilan PN Praya, Kasat Pol PP, Perwakilan BPBD, Manager PT. Angkasa Pura I, Perwakilan PT. PLN Praya, PJU Polres Lombok Tengah, Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah, Padal Pospam dan Posyan.

Waka Polres Lombok Tengah Kompol Refindo Pradikta Rulando, SIK, MAP menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta rapat yang hadir. Sehingga nantinya kegiatan rapat pengamanan Lebaran Ketupat 1444 H dapat berjalan lancar.

“Rapat lintas sektoral dilaksanakan sebagai langkah dalam merencanakan pengamanan Lebaran Ketupat 1444 H di Wilayah Kabupaten Lombok Tengah,” ungkap Kompol Refindo Pradikta Rulando.

Lanjut Kompol Refindo Pradikta Rulando mengatakan  kegiatan Lebaran Ketupat 1444 H merupakan tradisi masyarakat Pulau Lombok yang dirayakan dengan meriah serta merupakan moment yang ditunggu – tunggu oleh masyarakat muslim di Kabupaten Lombok Tengah yang memiliki nilai kultur dan sakral serta nilai yang amat luhur bagi masyarakat sehingga perlu dilakukan pengamanan.

“Terdapat sekitar 58 lokasi yang perlu dilakukan pengamanan guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan. Sehingga pengamanan di tempat – tempat wisata dan makam yang akan dikunjungi masyarakat menjadi prioritas,” jelas Kompol Refindo Pradikta Rulando.

Tidak hanya itu pengamanan di pesisir pantai dan lokasi lainnya dilengkapi dengan pengeras suara sehingga apbila terjadi hal hal yang tidak diinginkan dapat digunakan dalam membantu pencarian.

“Bagi Polsek yang kekurangan personil dan memiliki tempat wisata yang banyak akan dilakukan penambahan sementara sebagian personil Satuan Lalu Lintas akan di tempatkan di simpang jalan sekitar Masjid Agung Praya dan Alun – alun tastura mengingat kegiatan Lebaran Ketupat pemda Kabupaten Lombok Tengah dipusatkan di Masjid Agung Praya,” tutup Kompol Refindo Pradikta Rulando. (red)

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Perdana Danrem 162/WB Disambut Muspida Kota Bima dan Kabupaten Bima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *