Danrem 162/WB: Hindari Berita Provokatif dan Hoax

Ceremony259 Views

MATARAM (Lombokexpress.id) – Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI, Lalu Rudy Irham Srigede, ST., M.Si., menggelar Coffee Morning bersama Insan Pers NTB, Sabtu (4/6/2022).

Acara santai yang digelar di Media Center Warasta Pesan Cakti Korem 162/WB ini dihadiri sejumlah pimpinan asosiasi media di NTB seperti Ketua SMSI NTB HM Syukur, SH, Ketua AMSI, TGH Fauzan, serta sejumlah wartawan mitra Korem 162/WB. Selain itu hadir pula Kasrem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, Dandim 1606/Mataram dan personel lainnya.

Atas nama Danrem 162/WB dan secara pribadi, Brigjen TNI Lalu Rudy Irham Srigede mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan ketua asosiasi media dan para wartawan yang menyempatkan hadir dalam Coffee Morning kali ini. Bagi Jenderal kelahiran 29 Juni 1964 ini, kegiatan Coffee Morning bersama rekan-rekan media sangat penting. Sebab selama ini, rekan-rekan media menjadi salah satu mitra utama TNI, khususnya Matra TNI-AD.

“Semoga dengan silaturahim kali ini akan memperkuat kemitraan kita yang selama ini terjalin sangat baik. Saya harap, rekan-rekan media turut serta membantu menjaga keamanan negara,” pintanya.

Jenderal lulusan Akmil 1988 ini juga meminta maaf jika selama ini ada tutur kata yang selama kepada masyarakat, terutama rekan-rekan media. Sebab akhir Juni 2022 ini, dirinya bakal memasuki purna tugas.

“Pesan saya kepada rekan-rekan wartawan untuk menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif, yang kiranya nantinya dapat mengancam keamanan wilayah. Hindari berita hoaks!” tegas ayah dari dr. Baiq Raissa Almira Hamsari Putri dan Baiq Sephira Irene Putri tersebut.

Sementara mewakili Ketua Asosiasi Media di NTB, Ketua PWI NTB, Nasruddin berharap TNI sebagai garda akhir Negara bisa terus berkomitmen menjadi mitra dari Insan Pers.

Baca Juga:  RAHAYU INDONESIA Sosialisasikan AHY sebagai Bakal Calon Presiden

“Saya pribadi sangat bangga bisa menjadi mitra TNI selama ini. Kemudian sekadar saran Pak Danrem, ke depan rekan-rekan wartawan juga perlu dibekali Bela Negara yang difasilitasi Korem 162/WB. Jadi wartawan juga harus ditanamkan cinta Tanah Air seperti halnya TNI,” sarannya disambut tepuk tangan tamu undangan lainnya. (has/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *