Jamaah Masjid Al Ikhlas Antusias Ikuti Halal Bi Halal FSKR

Ceremony446 Views

PRABARDA (NTBNOW.CO)–Pelaksanaan halal bi halal yang digelar Forum Silataturahmi Keluarga Ranggagata (FSKR) di Masjid Al Ihklas Kemek, berlangsung khidmat.

Tidak hanya jamaah yang antusias. Acara keagamaan pasca lebaran yang hanya ada di Indonesia itu juga dihadiri dua tokoh tuan guru, TGH Ahmad Ali Maksum, M.Si (Pmpinan Ponpes Darunnajah Al Falah)  dan TGH Marsini S.Pd, MM (Pimpinan Ponpes Al Mujahidin) Tempos, Lombok Barat.

TGH Maksum dalam ceramah agamanya diselingi joke joke segar dan membuat jamaah tertawa lepas.

Kedua tokoh agama juga memberikan siraman rohani yang intinya membahas tentang arti pentingnya silaturahmi. Merekatkan persaudaraan yang nyaris putus akibat kesibukan dan aktivitas yang tinggi.

Tuan guru juga menyarankan agar jamaah bahu membahu agar segera menyelesaikan pembangunan masjid yang dijadikan  lokasi halal bi halal.

“Ada anggota dewan di desa ini, kalau ada minta dana aspirasinya sebagai imbalan kita ngelecok (bahasa Sasak memilih), ” katanya.

Sebelumnya Ketua FSKR H Junaidi Akhyar yang juga sempat memberikan  pencerahan, meminta agar sumbangan dari anggota FSKR untuk segera digunakan atau dipasang. “Ini pesan dari para anggota,” katanya.

Acara halal bihalal selain diikuti para pengurus dan anggota FSKR juga hadir sesepuh masyarakat Ranggagata H Nursin DS dan H Usman yang mantan Kakanwil Kemenag NTB.

Hadir juga Ustad Ridnan, Pengelola Ponpes Darunnashihin NW Aik Ampat, Ranggagata yang didaulat memimpin zikir dan doa.  (has)

Baca Juga:  Danrem 162/WB Apresiasi Sinergitas TNI-Polri di NTB Guyub Sampai ke Bawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *